Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Ciri Blog yang Disukai Banyak Orang




Sebagai seorang blogger tentu akan sangat menyenangkan jika memiliki blog yang disukai oleh banyak orang.Sebelum itu maka anda harus membuat blog anda banyak pengunjung.Dimana ini menjadi tugas yang cukup berat sebenarnya karena Anda dituntut untuk bisa membuat para pengguna internet tertarik untuk sering mengakses website Anda. 
Jika blog anda banyak pengunjung dan mereka menyukai blog anda maka anda bisa memanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Google.

Adapun ciri dari Blog yang disukai oleh banyak orang yakni sebagai berikut:

-          Return Visitor

Ini dia ciri dan juga tanda pertama jika blog tersebut disukai oleh banyak orang yakni adanya Return Visitor. Dimana pengunjung blog yang pernah berkunjung akan kembali mengunjungi blog Anda. Artinya seseorang yang mengikuti blog Anda akan ingin terus menerus mengikuti perkembangan dan informasi yang ada pada blog Anda tersebut. 
Penyebab mereka mau kembali lagi mengakses website anda adalah karena berbagai alasan.
Namun pada umumnya karena mereka mendapat apa yang mereka cari di Blog anda.Selain itu mungkin karena penyampaian yang baik,Informatif,dan lain-lain.
 
Untuk mengetahui return visitor Anda bisa menganalisanya menggunakan Google Analytics yang ada pada blog Anda. 


-          Bounce Rate dan juga AVG Session Duration

Ini merupakan sebuah persentase yang memperlihatkan banyaknya visitor yang mengunjungi 1 halaman atau website Anda dan juga setelah itu pergi meninggalkan blog Anda. Untuk AVG Session ini akan memperlihatkan lamanya waktu yang nantinya akan dihabiskan oleh pengunjung dalam 1 sesi kunjungan. Dari kedua alat tersebut Anda akan bisa menyimpulkan apakah blog Anda ini disukai atau tidak oleh para pengunjung.

-          Kolom Komentar

Sebagai pemilik website sebaiknya Anda bisa memberikan respon didalam kolom komentar yang diberikan oleh para pengunjung website Anda. Jika banyak orang yang memberikan komentar bagus untuk website Anda berarti banyak yang suka akan informasi yang Anda berikan.Maka dari itu belajarlah menjadi tuan rumah yang baik.Agar blog anda disukai banyak orang..hehe

-          Share atau Backlink

Ini juga memperlihatkan  bahwa website tersebut disukai atau tidak.
Dimana banyak orang yang mungkin akan menshare postingan/artikel yang ada pada website Anda. Ketika banyak yang membagikan artikel anda ini menunjukkan jika website Anda cukup disukai oleh banyak pengunjung.Mungkin sekali lagi alasannya adalah karena mereka menganggap artikel anda bermanfaat.Sehingga mereka harus membagikan agar orang yang mereka kenal juga mengetahui.
Backlink juga sangat berpengaruh untuk melakukan optimasi website/SEO.
Baca juga : apa itu SEO 

-          Subscriber ataupun Followers

Semakin banyak yang menyukai website Anda tentu akan banyak orang yang berlangganan.Istilah kerennya adalah subscriber ataupun followers.Untuk menjaring pelanggan blog maka anda bisa melakukannya dengan membuat kolom semacam newsletter dimana nantinya ketika ada postingan artikel terbaru maka mereka akan segera mendapatkan notifikasi melalui email.
Banyaknya subscriber blog anda maka akan memudahkan anda mendapatkan uang ketika anda memutuskan menjadi publisher Google Adsense maupun kepentingan bisnis anda lainnya.

Jadi itulah beberapa ciri website yang disukai oleh banyak orang.Semoga website Anda termasuk kedalam ciri-ciri tersebut.Supaya bisa bertahan lama Sebaiknya Anda selalu mengontrol website Anda supaya informasi yang diberikan tidak sia-sia begitu saja.

Posting Komentar untuk "Inilah Ciri Blog yang Disukai Banyak Orang"