Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi Orang

Memiliki blog yang dikunjungi oleh banyak orang adalah impian semua blogger,namun terkadang ada sebagian yang masih bingung karena blognya masih sepi pengunjung padahal sudah terbilang lama dibuat.Blog kamu adalah salah satu diantaranya???
Jawabannya mungkin karena kamu tidak mengetahui cara agar blog banyak dikunjungi.Karena itu melalui tulisan ini saya ingin membagikan tips agar blog kamu ramai pengunjung.


Berikut ini beberapa tips menjadikan blog anda ramai pengunjung :

1 . BUAT BLOG ANDA TERLIHAT OLEH PENGUNJUNG

Yah,Seperti halnya sebuah toko di dunia nyata ,sebuah toko yang ramai pengunjung biasanya terletak di tempat yang strategis.Tempat yang dilalui banyak orang lebih berpotensi mendapatkan banyak pengunjung daripada toko yang berada di tempat terpencil.Begitu pula dengan Blog,jika kamu ingin mendapatkan banyak pengunjung maka Blog kamu harus terlihat oleh banyak orang,caranya dengan menempatkannya di tempat yang strategis.Kamu bisa membagikan Url Blog di media sosial seperti Facebook,Twitter,Instagram,dan bagi yang mengerti SEO (untuk optimasi agar blog kamu berada di halaman pertama mesin pencari seperti google)biasanya melakukan hal ini karena bagaimanapun Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan.

baca juga : cara memanfaatkan SEO untuk mengembangkan bisnis

Cara agar blog kamu bisa masuk halaman pertama di mesin pencari:

  • Buatlah artikel yang original ( bukan copy paste ) dari blog lain.Apalagi artikel karyamu berkualitas maka ini akan disukai oleh mesin pencari.Kamu bisa menemukan banyak ide dari searching dan coba tulis ulang dengan bahasa kamu sendiri.Kalau saya sering gunakan Pinterest untuk mencari ide terbaru(ini sangat disarankan).
  • Selesai membuat postingan,kamu bisa melakukan PING ke google.Maksudnya PING adalah pemberitahuan kepada mesin pencari bahwa ada pembaharuan di blog kita . Untuk melakukan PING secara manual silakan kunjungi http://googleping.com atau http://auto-ping.com/service/ . Ikuti petunjuknya dan cek ALL dicentang semua.PING ini akan memberitahukan ke berbagai search Engine(cara ini kurang disarankan karena ada efek samping ,hehe)
  • Berkunjung ke Blog milik orang lain,terutama yang memiliki tema yang sama dengan blog kamu,disarankan berkomentarlah di blog yang mempunyai PAGE RANK tinggi dan berharap pemilik blog melakukan kunjungan balik .
  • Cari back link yang berkualitas , ingat cari back link dari blog yang mempunyai tema yang sama dengan blog kamu.
  • Buatlah artikel yang menarik,artinya tulislah konten yang berguna dan paling banyak dicari.Kombinasikan dengan membuat kata kunci yang menarik.Contoh banyak orang membicarakan pemain bola termahal 2016 maka buat artikel dengan topik yang sedang trend.
  • Buatlah Anchor teks ,maksudnya di setiap membuat artikel baru sisipkan LINK yang menuju ke artikel kamu yang lain ,setidaknya dua anchor teks yaitu diletakkan di paragraf atas dan di bagian tengah artikel kamu.Diharapkan agar pengunjung membuka artikel kamu yang lainnya sehingga pengunjung betah berlama-lama berada di blog kamu .
  • SABAR dan lakukan secara Kontinyu jangan lupa berdoa …hehehe

2 . JADILAH BLOGGER YANG RAMAH

Ketika Blog kamu sudah mulai banyak dikunjungi orang maka kamu harus bisa menjadi seorang admin yang baik.Kalau bisa Jawablah setiap komentar pengunjung hehe tentunya ini agak sulit memantau.Hal ini dimaksudkan agar pengunjung merasa diperhatikan dan blog kamu terkesan diurus dengan baik.Yang tidak kalah penting Buat artikel yang berisi kalimat seakan mengajak berkomunikasi pengunjung blog kamu.

3 . SALING BERKUNJUNG BLOG

Seperti halnya di dunia nyata ,dalam dunia blogging saya kira orang akan respect terhadap kamu yang suka melakukan kunjungan balik ke rumahnya . Hal ini agar pengunjung mau berkunjung kembali ke blog kamu ,ya jika kamu punya waktu menyempatkan diri untuk berkunjung ke blog orang lain.

Demikianlah beberapa cara agar blog banyak dikunjungi.Intinya semuanya butuh proses,jadi tetaplah sabar dan konsisten berkarya.Berikan konten menarik,informatif kepada pengunjung blog kamu agar makin banyak yang menyukai.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi Orang"