Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa MLM Luar Negeri Naik Daun



Bagi anda yang mengikuti perkembangan bisnis jaringan tentu bertanya kenapa MLM luar negeri naik daun saat ini.Bahkan bisa dibilang pertumbuhannya sangat signifikan mampu menembus berbagai kalangan di penjuru nusantara.Apa yang melatar belakangi sehingga masyarakat berbondong untuk mengikuti bisnis milik orang asing.

Mungkin anda berpikir orang yang menjalankan bisnis mlm luar negeri tidak mencintai produk dalam negeri.Karena uang keuntungan dari jual beli otomatis akan mengalir ke luar.Tapi tunggu dulu,mari dibahas akar masalahnya kenapa hal ini bisa terjadi.

MASALAH KEPERCAYAAN


Kecenderungan masyarakat memilih menjalankan bisnis MLM dari luar negeri ini berkaitan dengan kepercayaan terhadap perusahaan dalam negeri.Yang mana hal ini mulai terkikis karena seringnya terjadi ketidak pastian jenjang karir,bahkan beberapa diantaranya terkesan sembarangan.
Jadi bukan masalah cinta atau tidak dengan produk dalam negeri.
Akan tetapi bisa atau tidak pelaku bisnis mlm dalam negeri dalam hal ini owner perusahaan tersebut menyediakan wadah yang tepat.
Kebanyakan perusahaan dalam negeri ini tidak bisa dibuat bisnis jangka panjang.Meskipun dalam pernyataannya bisa diwariskan,namun dalam kenyataan bahkan ada yang hanya hitungan bulan perusahaan tersebut tutup.

Hal seperti inilah yang membuat trauma sebagian orang untuk mengikuti bisnis mlm buatan dalam negeri.Meskipun tidak semuanya,karena ada beberapa perusahaan yang masih eksis dan kuat bertahan hingga lebih dari sepuluh tahun.

Ulah oknum yang hanya memikirkan keuntungan sesaat inilah yang ikut menccoreng mlm dalam negeri.Sehingga orang awam memberikan predikat negatif.

Perusahaan Luar Negeri Terlihat Lebih Siap

Salah satu keunggulan bisnis mlm dari luar negeri adalah kesiapan mereka sebelum membuka cabang di Indonesia.
Sebut saja 2 MLM Luar negeri yang sedang booming 2020 seperi Atomy dan My Way.

Sebelum mereka membuka cabang di Indonesia,sudah lebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Jadi member yang tergabung di dalamnya bisa dengan tenang menjalankan bisnis mereka.
Bandingkan apa yang terjadi dengan perusahaan dalam negeri akhir-akhir ini.
Banyak member yang dibuat geram dengan kebijakan perusahaan yang tiba-tiba mengubah marketing plan.
Bayangkan saja,ketika anda adalah member yang sedikit lagi akan tembus reward mobil,namun karena marketing plan berubah maka kesempatan tersebut sirna..hehe


Dampak kesiapan perusahaan ini sangat dirasakan,apalagi mereka pebisnis pemula yang ingin mencoba peruntungan di bisnis jaringan.

Kecenderungan terhadap Produk Impor

Faktor ini mungkin saja menjadi alasan kenapa mlm luar negeri naik daun.Pandangan masyarakat bahwa produk impor lebih bagus daripada produk dalam negeri masih saja ditemukan.
Bukan tanpa alasan,mungkin mereka juga jenuh dengan kualitas produk yang tidak sesuai dengan harapan.
Meskipun harga terbilang lebih mahal daripada buatan dalam negeri.Bagi mereka yang sudah punya pendapat seperti itu tidak akan memandang harga.Asalkan kualitas lebih bagus maka mereka akan mau mengeluarkan biaya lebih.

Tidak bisa dipungkiri bahwa produk bisnis mlm sebenarnya sudah bagus.Baik itu buatan dalam negeri maupun luar negeri.Karena konsep penjualan langsung maka mereka harus mempersiapkan produk yang bisa memberikan kepuasan konsumen.
Namun,ada beberapa perusahaan yang seolah membuat produk ini hanyalah pelengkap.
Mereka hanya menjual sistem pemasaran,tanpa mempedulikan pengalaman member terhadapa produk.


Mungkin adalagi?
silakan berikan pendapat anda di kolom komentar kenapa mlm luar negeri naik daun saat ini.

Posting Komentar untuk "Kenapa MLM Luar Negeri Naik Daun"