Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Bisnis

Blog bisa menjadi salah satu usaha yang bisa dijalankan untuk memajukan suatu bisnis Anda. Kini, usaha berbasis internet memang sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh banyak orang. Tutorial blog paling lengkap bisa membantu Anda dalam memajukan bisnis. Tidak ada salahnya untuk menggunakan blog karena kenyataannya blog bisa dijadikan sebagai ajang promosi yang paling mudah, hemat, dan cepat tersampaikan kepada konsumen.
Tentu anda sering melihat teman atau rekan anda ketika membagikan link blog mereka di media sosial,rasanya terlihat keren kan ♥
Maka, Anda bisa mempelajari berbagai tips untuk membuat atau menjalankan blog. Bagi Anda yang masih newbie, ini bisa dijadikan sebagai ajang pencerahan untuk membuat kemampuan ngeblog Anda menjadi lebih bertambah.
Silakan anda Simak beberapa tutorial ini!

Tutorial Blog Untuk Newbie:
Secara umum, para newbie akan mengatakan ribet untuk membuat dan menggunakan blog. Namun, itu tidak akan terjadi jika Anda membaca tutorialnya terlebih dahulu. Menggunakan blog tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, blog gratis pun bisa Anda buat sebagai media belajar menggunakan blog. Pelajari tutorial blog berikut!

1 . Membuat Blog Gratis dengan memilih blogger.com


Terdapat berbagai macam pilihan platform blog yang bisa anda pakai untuk kegiatan blogging. Namun memilih blogger.com bisa dibilang sebagai langkah yang paling tepat. Mengapa demikian? Blogger.com adalah situs blogging yang gratis dan cocok untuk pemula. Fitur yang dimilikinya pun lumayan lengkap dan mudah. Tapi jangan salah meskipun gratis Layanan blog yang dikelola oleh google ini juga terbukti bagus untuk SEO dan juga bisa mendatangkan penghasilan melalui pemasangan Adsense.


2.Cara Membuat blog di situs blogger.com
Tutorial blog berikutnya adalah bagaimana cara membuat blog di situs blogger.com dengan mudah. Ini dia langkah-langkahnya!
  1. Masuklah ke situs blogger.com , untuk bisa membuat blog dengan menggunakan platform blogger syaratnya anda harus mempunyai akun Google terlebih dahulu.
  2. Ketika anda membuat akun google maka anda juga bisa membuat profil google +
  3. Ketika anda sudah berada di beranda blogger.com silakan Pilih > blog baru >buat blog
  4. Blog pun sudah jadi. Untuk melihatnya, klik pada bagian lihat blog
3. Cara Untuk Memasang / memposting Artikel
Berikutnya, tutorial blog untuk posting artikel pun bisa dilakukan secara mudah saja. Pertama ,Anda harus menulis artikel terlebih dahulu. Melakukan posting artikel mirip sekali dengan menulis email untuk dikirimkan ke sahabat Anda. Jika Anda sudah terbiasa menulis email, maka hal ini akan terasa sangat mudah. Namun jika belum bisa, masuklah di blogger.com klik icon pensil. Ada berbagai icon yang bisa Anda pelajari disana,Klik lah tombol publikasi setelah selesai menulis.

4.Cara pasang widget
Widget menjadi salah satu hal yang bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan. Semakin menarik widget yang dipasang maka semakin menarik pula blog Anda. Namun, widget sebenarnya merupakan tambahan saja. Tanpa memasang widget pun blog Anda tetap bisa berjalan. Untuk memasang widget lakukan login dan masuk pada dashbord> tata letak >tambahkan gadget.

5.Pahami berbagai menu di blog
Newbie harus mempelajari berbagai fitur yang ada di dalam blog. Ada banyak fitur yang terdapat di dalam blog. Contohnya saja fitur entri baru yang bisa Anda gunakan untuk posting artikel. Terdapat pula fitur ikhtisar yang bisa dijadikan sebagai alat untuk melihat pengunjung blog maupun jumlah komentar yang masuk. Anda juga harus paham menu statistik untuk mengetahui tayangan lama dan sumber pengunjung.

Masih banyak lagi menu pada blog yang penting untuk dipelajari. Dengan mengetahui berbagai menu yang ada di blog, blogging pun akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Jadi, memahami tentang tutorial blog memang hal yang penting untuk dilakukan. Pelajari berbagai macam tutorial di atas. Selamat telah menjadi salah satu calon blogger yang profesional. Manfaatkan kemampuan blogging Anda dengan sebaik-baiknya.
untuk melihat versi video silakan KLIK DI SINI
Demikian cara mudah membuat blog untuk keperluan bisnis,semoga bermanfaat bagi anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog Untuk Bisnis"