Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlukah Pebisnis Online Memiliki WEBSITE

Perlukah seorang pebisnis online memiliki sebuah website,sejujurnya jika melihat kebutuhan demi strategi pemasaran menurut saya mempunyai web/blog adalah sebuah kewajiban bagi pebisnis online.Kenapa demikian?
Berikut manfaat memiliki website yang perlu anda pertimbangkan:

1.Dapat lebih detail untuk menjelaskan produk/bisnis anda

Keunggulan memiliki web/blog adalah diantaranya anda bisa lebih detail dalam menjelaskan per item dari produk/bisnis anda dibandingkan anda menuliskannya di status facebook atau media sosial lainnya.Selain itu kelemahan menulis di media sosial adalah anda harus selalu update dan postingan anda  yang lama akan tertutupi oleh postingan baru sehingga pengunjung akan merasa kebingungan mencari informasi mengenai produk/bisnis yang mereka inginkan.
Berdasarkan pengalaman saya menggunakan web/blog untuk menuliskan bahan promosi lebih efektif untuk closing dibandingkan menggunakan media sosial.

2.Tidak Harus Menuliskan Materi yang Sama Berulang-ulang

Kelebihan lainnya ketika anda menggunakan web/blog untuk media promosi adalah anda cukup sekali membuat artikel mengenai bisnis/produk anda sejelas mungkin,setelah itu tinggal optimasi.Rasakan sendiri perbedaannya dibandingkan anda harus selalu bangun pagi menulis kalimat promosi di media sosial padahal materinya sama.
Posting sekali untuk masa yang panjang anda bisa merasakan manfaatnya.

3.Artikel lebih permanen terbaca di mesin pencari

Ketika web/blog anda sudah terkenal dan mempunyai ranking bagus di mata mesin pencari maka artikel yang anda tulis dan posting akan berpotensi lebih permanen terlihat di halaman pertama mesin pencari seperti google.Entah benar atau tidak saya rasa tingkat efektivitas dalam closing masih unggul mesin pencari dibandingkan ketika promosi update status di media sosial.Karena menurut saya orang yang datang ke web/blog saya adalah orang yang benar-benar membutuhkan informasi.
Misal saja mereka sedang membutuhkan informasi produk herbal mereka akan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian mesin pencari.Artinya mereka secara sadar memang membutuhkan,dibanding ketika kita menawari orang yang belum butuh maka tingkat closing akan sedikit rendah.

4.Meningkatkan kepercayaan pengunjung

Mungkin benar atau tidak,seorang pengunjung akan lebih percaya kepada pebisnis online terutama networker online yang memiliki web/blog dibandingkan yang tidak.Meskipun tidak semuanya,namun saat ini kebanyakan pebisnis online yang sukses rata-rata mereka memiliki web/blog.Kemungkinan dalam hati pengunjung begini ya"masa pekerjaan di dunia maya tapi gak punya web/blog,berarti orang ini kurang menguasai teknologi dong"..hehee
Pada akhirnya mereka tidak jadi join di bisnis anda...betul tidak?

Demikian manfaat yang bisa anda peroleh ketika memiliki web/blog menurut versi saya,anda bisa menambahkan di kolom komentar jika memiliki pendapat lainnya.
Saran saya segera belajar membuat website atau blog untuk memajukan bisnis online anda.
Bagi yang belum memiliki modal untuk membuat website berbayar maka anda bisa mulai membuat blog di Blogger atau wordpress,tonton CARA MEMBUAT BLOG GRATISAN

Bagi anda yang sudah memiliki budget untuk lebih serius menekuni dunia bisnis online saya sarankan membuat web berbayar,caranya silakan menyewa hosting dan membeli domain DI SINI

Pada akhirnya perlukah pebisnis online memiliki website ada pilihan masing-masing individu.
Semoga tulisan ini bermanfaat,salam sukses untuk anda!!!

Posting Komentar untuk "Perlukah Pebisnis Online Memiliki WEBSITE"