Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanfaatkan SEO Untuk Mengembangkan Bisnis





Bagaimana cara memanfaatkan SEO untuk mengembangkan bisnis yang sedang anda jalankan.Tentu anda penasaran bagaimana cara melesatkan bisnis anda melalui sistem online kan?
Dalam artikel ini akan saya berikan tips bagaimana cara saya mengembangkan bisnis yang sedang saya jalankan menggunakan SEO.Bagi yang belum mengerti apa itu SEO bisa googling sebentar ya...hehe
Saya coba jelaskan secara singkat ya,SEO itu merupakan singkatan dari Search Engine Optimization artinya adalah usaha untuk mengoptimasi website agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di halaman mesin pencari,biasanya para master SEO Membidik Page One/halaman pertama.

Setelah anda mempertimbangkan artikel saya Perlukah Pebisnis Online memiliki website Tentunya hal itu berkaitan dengan SEO dalam pengembangan bisnis anda.
Karena setelah anda memiliki sebuah website maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan optimasi agar halaman website anda berada di peringkat yang bagus di mesin pencari.

Kenapa harus punya website dan kenapa harus dioptimasi?

Untuk mengembangkan bisnis diperlukan promosi agar bisnis yang sedang anda jalankan bisa dikenal oleh banyak orang,betul tidak?
Bisnis apapun itu,entah konvensional maupun bisnis network marketing.
Pertanyaannya lagi kenapa tidak menggunakan media sosial saja kan gak repot tinggal posting saja.
Baik,yang namanya cara perlu dicoba,yang paling penting adalah tingkat efektivitasnya.Jika selama ini anda sudah mendapatkan hasil maksimal dari postingan anda di media sosial silakan anda lanjutkan.Namun,saya kira melakukan promosi di postingan media sosial itu memiliki masa relatif singkat.Menurut pengalaman saya tingkat ketertarikan orang menyerap informasi baru di media sosial itu masanya sangat singkat,untuk booming paling lama 2-3 bulan setelah itu meredup bahkan tidak ada respon..hehe
Pernah mengalami???
Hal itu mungkin karena jumlah pertemanan yang dibatasi sehingga orang yang melihat informasi anda hanya itu-itu saja.

Itulah salah satu alasan kenapa anda harus mulai belajar mencoba menggunakan website untuk mengembangkan bisnis anda.Ketika website anda berada di halaman pertama mesin pencari maka ibarat toko pengunjung nya lebih variatif,karena dalam website tidak dibatasi jumlah pertemanan.

Selanjutnya,alasan kenapa website anda harus dioptimasi adalah berkaitan dengan visitor atau pengunjung.
Kita ibaratkan website anda adalah bangunan toko.
Website yang peringkatnya bagus di mesin pencari itu seperti berada di pinggir jalan yang strategis sehingga potensi mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak sangat tinggi.Ketika banyak orang berkunjung ke toko anda dan melihat dagangan anda maka persentase orang membeli produk anda akan semakin besar.
Bandingkan dengan toko yang letaknya di tempat yang kurang strategis,meskipun bangunannya bagus namun tingkat terjadinya penjualan kemungkinan tidak lebih baik dengan toko yang biasa saja namun berada di tempat strategis.

Jadi sudah tahu kan alasan kenapa harus mencoba menggunakan website dan mengoptimasinya untuk mengembangkan bisnis anda?

Lalu,bagaimana cara memanfaatkan SEO untuk mengembangkan bisnis?
Bicara soal SEO bicara soal keuletan dan kerajinan anda dalam memelihara website anda.
Banyak sekali tips atau cara melakukan optimasi website anda,namun jika boleh saya cerita sedikit inti dari SEO sebenarnya ada 2 yaitu SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE.

SEO ON Page seperti menentukan judul artikel,cara menulis artikel,bagaimana meletakkan internal dan external link,dan sebagainya.Intinya dari tindakan ini adalah mengoptimasi yang berkaitan dengan halaman website anda agar ketika orang mengetik kata kunci tertentu di mesin pencari maka halaman website anda akan muncul.
SEO OFF PAGE seperti menentukan back link berkualitas untuk meningkatkan website anda agar mendapat peringkat lebih baik untuk kata kunci tertentu.

Nah,tips dari saya untuk melakukan optimasi website anda:

  1. Tentukan domain atau alamat website sesuai tema bahasan website anda,seperti tema bisnis,olahraga,blog atau travel.Misal seperti blog ini nice atau bahasannya adalah soal bisnis maka saya memilih domain usahakuberbisnis.blogspot.com dan terbukti lumayan cepat terindex google..heee
  2. Dalam menulis artikel usahakan jangan melakukan copy paste atau jika terpaksa jangan keseluruhan isi website adalah hasil copy,karena mesin pencari tidak menyukai hal tersebut.
  3. Konten adalah raja,sebagian besar master SEO berpendapat bahwa konten atau artikel sebuah website masih berpengaruh paling besar terhadap peringkat website tersebut di mesin pencari.Sebuah artikel yang isinya berkualitas,akan lebih lama berada di halaman pertama mesin pencari dibanding yang kontennya asal-asalan alias kejar tayang hehee
  4. Backlink berkualitas,anda bisa mendapatkan backlink berkualitas dari media sosial dengan cara menyebar link halaman website anda,untuk lebih lengkap bisa anda pelajari nanti ya...karena itu ikuti terus blog ini...heee
  5. Buatlah website dengan domain dan hosting sendiri.
 Demikian adalah cara memanfaatkan SEO Untuk mengembangkan bisnis anda,jangan lupa ikuti terus blog ini.Silakan berkomentar dengan bijak agar blog ini semakin maju dan bermanfaat bagi banyak orang.Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Memanfaatkan SEO Untuk Mengembangkan Bisnis"