Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Blogger Sukses


Anda hobi menulis dan sekarang sedang menggeluti dunia blog.Menjadi Blogger sukses adalah dambaan setiap orang yang bergelut di dunia blogging.Salah satu syaratnya adalah memiliki banyak follower.Untuk menuju hal tersebut tentu website anda harus memberikan konten yang bermanfaat agar disukai banyak orang.
Selain itu salah satu syarat menjadi blogger sukses adalah memiliki web yang banyak dikunjungi.Untuk tips nya bisa anda baca di postingan sebelumnya cara agar blog banyak dikunjungi.

Buatlah Website Anda Tetap Eksis

 

Tentu jika kita lihat tidak semua website bisa bertahan lama di dunia internet.Untuk menjadi blogger sukses maka Buatlah web/blog anda tetap eksis.
Berikut ada 4 Tips agar web anda tetap bertahan lama:

-       Cobalah untuk bisa memberikan yang terbaik

Persaingan yang begitu ketat, membuat Anda diwajibkan untuk bisa memberikan informasi yang berkualitas dan terbaik. Dimana usaha yang giat dalam memberikan informasi yang layak dan bisa diterima oleh para pembaca menjadi kunci bagaimana sebuah website bisa tetap eksis.Jika website Anda berisikan mengenai penjualan produk atau jasa cobalah untuk selalu jujur dan terus terang mengenai pelayanan dan juga kualitas produk dengan begitu Anda bisa memenangkan hati para konsumen dan juga pengunjung website.


-       Buatlah Website Yang Unik dan Berbeda

Berani tampil berbeda bukan berarti jelek.Anda di sini bisa mencoba untuk membuat website dengan gaya tampilan Anda sendiri. Ini nantinya justru akan membuat ciri khas dan diingat oleh para pengunjung website Anda.Cobalah untuk memberikan tampilan desain yang menarik, unik dan enak untuk dilihat para pembaca. Selain itu juga jangan lupa untuk memberikan tema yang sesuai dengan konten artikel. Dari hal seperti itu saja bisa memberikan perbedaan dari website yang lain.

-       Cobalah Untuk membuat Strategi Khusus

Jika anda berjualan produk atau jasa bisa memberikan strategi khusus dalam mempermainkan harga. Seperti harga yang lebih murah dan promo yang terjangkau untuk para konsumen agar membeli produk Anda secara online. Selain itu produk yang dijual harusnya cukup unik ataupun jika bisa harus langka tidak diperjual belikan dengan mudah dipasaran.

-       Lakukan Secara Konsisten

Ini hal yang paling penting karena jika kita melakukanya secara konsisten tentu akan bisa memberikan pengaruh yang besar, berbeda jika kita malas atau bahkan jarang mengurus website.
Hal ini nantinya juga akan berpengaruh pada jumlah pengunjung website.

Jika Anda sudah menerapkan 4 tips tersebut dijamin Anda akan bisa mempertahankan website dan bersaing di dunia internet.


Tingkatkan SKILL anda dalam Penyajian Konten


Coba perhatikan blogger sukses seperti maxmanroe.com bagaimana cara menyajikan konten.
Sampaikan dengan Bahasa yang mudah dipahami namun tetap menggunakan ejaan yang disempurnakan(EYD).Kenapa demikian,karena itu adalah salah satu syarat agar tulisan anda mudah diindex oleh mesin pencari.
Kurangi bahasa tidak baku,serta berikan konten yang lebih bervariatif.
Percayalah dengan meningkatkan kemampuan anda dalam mengelola blog/website anda maka di kemudian hari bisa memberikan penghasilan luar biasa.
Karena profesi blogger merupakan salah satu hobi yang dibayar mahal.

Dengan menjadi blogger anda bisa lebih banyak belajar mencari informasi dari berbagai sumber.
Banyak keuntungan yang bisa anda petik.
Seperti ikut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tulisan anda...hehe 

SKILL Menulis yang dimaksud di sini adalah "Informatif namun tetap memenuhi kaidah SEO".
Tujuannya adalah agar tulisan anda tersebut terlihat oleh publik.
Caranya tentu saja dengan optimasi website(SEO) melalui tulisan artikel tadi.
Apa gunanya tulisan menarik jika tidak dilihat pengunjung?



Ciri-ciri penulisan konten yang baik harus memenuhi beberapa kriteria berikut:
  • Paragraf / isi artikel sesuai dengan judul artikel,misal anda ingin membahas bisnis online maka jangan menyimpang dari tema tersebut.
  • Penulisan menggunakan bahasa baku / bahasa Indonesia (EYD).
  • Dalam satu kalimat sebaiknya jangan terlalu banyak yang terdiri dari 20 kata.
  • Bahasa mudah dipahami dan tidak bertele-tele
  • Penyampaian step by step alurnya jelas dan tidak berputar-putar..hehe
Jika anda memang ingin menjadi blogger sukses maka ikuti tips saya di atas siapa tahu keinginan anda menjadi kenyataan.Aaamiin.

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Blogger Sukses"