Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Memakai Eco Racing

Banyak orang ragu menggunakan eco racing karena sering mendengar informasi tentang bahaya memakai eco racing.Padahal penghemat BBM ini sudah teruji dan banyak testimony mulai untuk konsumsi pribadi maupun perusahaan besar.
Bahkan yang lebih ekstrim ada yang bilang jika eco racing penipuan.
Kemunculan eco racing sebagai produk penghemat BBM yang ramah lingkungan semakin ramai dibicarakan oleh masyarakat.Sementara itu Pro dan Kontra muncul sejak awal kemunculan produk yang diperdagangkan oleh PT.Bandung Eco Sinergi Teknologi pada tahun 2016 tersebut.
Perlu diketahui,Eco Racing merupakan sebuah produk penghemat BBM berbentu Pil yang mana memiliki zat yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan,meningkatkan oktan bahan bakar minyak,menghemat penggunaan bahan bakar minyak dan eco racing merupakan satu-satunya oktan besar alias vitamin BBM yang bisa menghilangkan gas CO hingga 100 persen,dahsyat kan?
Owner PT Bandung Eco Sinergi Teknologi(BEST) yaitu Febrian Agung  mengungkapkan bahwa Eco Racing ini bisa dilihat kehandalannya berdasarkan testimoni para pemakai,selain itu Eco Racing ini sudah lulus uji emisi dimana uji emisi ini dilakukan secara resmi oleh dinas perhubungan di kota-kota besar Indonesia.
“Melalui uji coba laboratorium dari Lemigas dan PetroLab, sebelum menggunakan Eco Diesel  sulfur yang dihasilkan dari gas buang mesin genset ini lebih dari 200 poin, namun setelah tes lewat laboratorium menggunakan Eco diesel bisa menurunkan kadar sulfur hingga 99 persen, padahal sulfur ini bahaya sekali untuk mesin-mesin diesel yang berbahan bakar solar, karena bisa menimbulkan hujan asap,” terang Febri.
ia pun menambahkan:
“Produk ini sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia bahkan sudah ekspor ke berbagai negara, sejak tahun 2016. Kinerjanya menunjukkan hasil yang sangat luar biasa dimana Eco Racing dapat menghilangkan polusi udara hingga 100 persen,” ujar Febri. "Bayangkan kendaraan tanpa polusi dengan Eco Racing,  kalau seluruh mobil, motor di Indonesia menggunakan Eco Racing semua maka Indonesia dapat bebas polusi kedepannya".

Produk Eco Racing ini bisa digunakan untuk semua mesin yang menggunakan bahan bakar bensin maupun solar.Tidak hanya bisa digunakan untuk kendaraan melainkan bisa juga dipakai untuk mesin industri maupun pertanian seperti traktor,diesel air.

Sekarang ini banyak beredar octan booster dari beragam merk yang berguna untuk menaikkan nilai oktan bahan bakar.


Pemilik mobil pun diimbau untuk lebih hati-hati dalam penggunaannya.Karena sampai saat ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) belum menetapkan standar aditif yang layak digunakan.


Oleh karena itu Febri sendiri mengakui bahwa pihaknya belum dapat mengajukan SNI untuk Eco Racing karena pemerintah belum menentukan standar nasional untuk oktan boosternya.“Selama ini, kami menggunakan standar American Standar For Technical of Materials (ASTM), uji ASTM banyak sekali mulai dari pengujian nilai Oktan, Sulfur, Kadar Timbal dan lain sebagainya".Mungkin hal inilah yang mengundang pro dan kontra.
Jadi apakah Eco racing berbahaya?
Menurut pengalaman saya sejak menggunakan eco racing ini akselerasi motor saya lebih gesit,dan tarikan menjadi lebih enteng.
Kalau letak berbahayanya menggunakan eco racing pada mesin kendaraan belum saya temukan...



Posting Komentar untuk "Bahaya Memakai Eco Racing"